Minggu, 14 Juni 2015

Patah Hati? NO WAY!

     
   Sakit hati memang sering dialami kamu para remaja. Sebelumnya kamu harus dulu berapa range umur kamu untuk dikatakan Remaja. Umur anak – anak biasanya berkisar antara 5 – 11 tahun. Sedangkan remaja berkisar antara 12 – 25 tahun. Sedangkan pada umur 26 – 45 tahun sudah dianggap dewasa. Kalo kamu masuk kategori mana yang wajar untuk patah hati
   Penyebab patah hati seringkali susah dilupakan. Entah itu karena si Dia selingkuh, entah itu si Dia cuek, entah itu si Dia bosen sama kamu, dan masih banyak entah itu – entah itu lainnya. Tapi, patah hati ga selalu tentang kekasih kan? Gimana kalo yang patah hatinya  karena lingkungan sekitar?
   Eitss.. Tapi tunggu dulu, emangnya yang berperan untuk bikin kamu patah hati cuman dia doang? Coba kamu Tanya diri kamu sendiri, pernah ga bikin si Dia patah hati? Atau buruknya malah kamu yang bikin diri kamu sendiri patah hati?

Coba kamu cocokin ciri – ciri ini sama diri kamu

        1.       Menyesali keputusan yang kamu perbuat

   Pernah ga sih? Kamu biasanya akan “jatuh Cinta” pada pandangan pertama pada suatu barang. Kamu akan mengejar – ngejar bahkan harus mendapatkan barang itu tidak peduli seberapa mahal barang itu, seberapa tidak penting nya barang itu bagi kamu. Yang penting, Kamu harus punya barang tersebut. Entah itu karena merk nya ataupun hanya ketertarikan semata.
   Dan setelah Kamu mendapatkannya, berminggu – minggu kemudian, berbulan bulan kemudian, Kamu menyadari satu hal. Penting ga sih dulu gue beli kaya ginian? Kok sekarang jadi nganggur?. Kamu mulai bosan. Karena apa? Karena kamu hanya suka pada pandangan pertama aja, bukan suka sampai padangan akhir.
   Sering kali kamu menyesali apa yang sudah kamu miliki di akhir. Jadi tips buat kamu, ayo berpikirlah dua kali. Jangan sampai hal tersebut membuat kamu malah sakit hati cuman karena bosen sama suatu barang. Belum lagi kamu harus menangisi seberapa banyak uang yang udah dikeluarin.
   Hal ini juga bsia terjadi dalam urusan cinta loh. Kalo kamu terburu – buru mengambil keputusan yang membuat si Dia engga suka, itu bisa membuat kalian dalam masalah besar. WOW. Jadi sebaiknya kalian mencari jalan keluar yang saling sependapat. Kalo udah terlanjur memutuskan gimana? Ya sebaiknya saat kamu memutuskan segala sesuatu harus dalam kepala dingin ya. Biar kamu dan si Dia tidak ada kesalah pahaman:)

       2.      Saat ego berhasil mengalahkan kamu

   Kalo udah terlanjur suka gimana?  Kata – kata itu seringkali membuat kamu jadi bimbang. Kamu disuruh memilih antara melepaskan barang itu, tetep membelinya atau kamu menyembunyikan nya di rak paling terdalam agar jika kamu kembali lagi barang tersebut belum terjual. Dan di sisi lain kamu juga harus memilih untuk mempertahankan ego kamu atau menahan ego kamu.
   Buat kamu yang selalu bimbang, kamu harus ingat setiap kali melihat barang itu kamu harus melawan ego kamu dan sugestikan dalam hati ‘Aku belum butuh barang itu sekarang’ secara tidak sadar kamu sudah melawan ego kamu untuk membeli barang itu yang menyebabkan diri kamu sendiri patah hati atau kecewa.
   Jangan biarkan juga ego mengalahkan kamu dalam asmara yang menyebabkan kehancuran dalam hubungan kamu. Kadang dalam pertengkaran, mereka yang meminta maaf duluan adalah mereka yang menang.

      3.      Tidak menghargai orang yang kamu cintai

   Pastikan kamu selalu menghargai setiap momen yang kamu habiskan bersama orang terkasih, baik orang tua, pasangan hidup, atau sahabat. Karena ketika kebersamaan kamu telah berlalu, kamu bisa mengingat kembali hal-hal indah yang kamu habiskan dengan mereka, bukan menyesali hal-hal yang tidak kamu lakukan untuk mereka. Jangan lah menghabiskan waktu kamu dengan sia – sia dengan kegiatan percuma yang malah bikin kamu sakit hati nantinya, mengingat bahwa kamu kekurangan waktu bersama orang – orang tercinta.

      4.      Terlalu cepat dalam cinta

   Sebuah hubungan yang baik adalah ketika dua orang bisa saling menerima masa lalu mereka, saling mencintai dan mendukung masa sekarang hingga masa depan. Jadi kamu jangan pernah terburu-buru saat memilih cinta. Temukan pasangan yang bisa membantu kamu untuk berkembang, bukan mereka yang bergantung atau menutupi kamu dari dunia luar. So, guys jangan biarkan mereka membuat kamu patah hati di akhir ya. Karena biasanya sebuah hubungan yang terlalu serius akan menyebabkan kamu tidak bertahan lama.

So, kamu pasti pernah kan ngalamin yang sama kaya diatas?. Intinya kamu harus bersabar dan menahan ego kamu yang malah akan membuat diri kamu sendiri patah hati. Pastikan semua ada di dalam kendali kamu. Batasi seberapa jauh keinginan kamu yang tidak penting untuk kedepannya. Jangan biarkan diri kamu terlalu lama menyesali perbuatan yang sudah terjadi. Selalu segustikan diri kamu kalo “Patah Hati? No Way!”

So guys, kalo kamu punya pengalaman patah hati yang bikin kamu kecewa banget. Silahkan comment dibawah ya!:) 


Tinggalkan komen disini yaa